Home » » 7 Tempat Wisata Gratis di Paris

7 Tempat Wisata Gratis di Paris

eiffel tower

Ibukota Paris Perancis termasuk dalam kota yang biaya hidupnya tergolong mahal, termasuk untuk para wisatawan. Agar keuangan anda tidak terkuras selama liburan di Paris, berikut ini adalah 7 tempat yang bisa kamu datangi di Paris secara cuma-cuma.

Montmartre


Montmartre terletak di dataran paling tinggi kota Paris. Lingkungannya tidak seurban Paris, bahkan cenderung terkesan pedesaan. Dulu, kawasan Montmartre adalah tempat para seniman berkumpul, tinggal, dan mencari inspirasi. Ketika menciptakan alirasn kubisme, Picasso berada di Montmartre,lho! Selain berjalan kaki menyusuri gang-gang kecil yang penuh seniman, datang ke Montmartre juga berarti menikmati pemandangan kota Paris dari ketinggian. Sebagai bonus, Basilika Sacré-Coeur yang megah sudah menanti kamu di ujung Montmartre.

Katedral Notre-Dame


“Notre-Dame” yang berarti “Nyonya Kami” adalah katedral berarsitektur fantastis yang tidak boleh kamu lewatkan. Katedral bergaya gotik ini yang mulai dibangun pada tahun 1163 dan baru selesai 170 tahun kemudian. Sampai sekarang, katedral ini masih digunakan untuk ibadah, upacara pemakaman, dan resital. Walaupun akses masuk ke area katedralnya gratis, ada biaya tambahan sebesar 8,50 Euro jika ingin naik ke atas menara lonceng.

Parc des Buttes-Chaumont


Taman terbesar kelima di Paris ini dibangun pada 1860 oleh Baron Haussmann dan arsiteknya, Jean-Charles Alphand. Taman dengan danau, jembatan, dan pepohonan rimbun ini memiliki kesan romantis yang membuat pengunjungnya betah. Bahkan, ada gua buatan, lengkap dengan stalagtitnya. Kalau membawa anak-anak, di Parc des Buttes-Chaumont juga tersedia taman bermain. Untuk melihat pemandangan kota Paris dari angle berbeda, mendakilah ke Temple de la Sybille.

Jardin des Plantes


Kalau taman yang satu ini adalah tipikal taman yang disenangi baik oleh turis maupun penduduk lokal. Ada taman bermain, kios es krim, rumah kaca, dan labirin. Di Jardin des Plantes, juga ada museum nasional d’Histoire Naturelle. Sambil main ke taman, bisa sekalian wisata edukasi juga.

Place des Vosges


Monumen yang dibuat pada masa Raja Henry IV ini adalah salah satu landmark yang ikut membuat Paris tampak cantik. Monumen yang terletak di distrik Marais ini terdiri dari 34 paviliun yang disusun secara artistik dari bata merah. Paviliun nomor 6 yang dulunya adalah tempat tinggal Victor Hugo ditata dengan sangat eksentrik. Di Place de Vosges juga tersedia fasilitas restoran dan galeri seni yang memanjakan mata.

La Madeleine


Napoleon Bonaparte menjadikan bangunan gereja ini sebagai monumen kejayaan pasukannya. Bagian dalam kubah dipenuhi mural yang menceritakan sejarah agama Nasrani dengan Napoleon sebagai tokoh sentral. Gereja ini juga menjadi lokasi favorit pasangan untuk menikah di tempat yang unik. Restoran-restoran di sekeliling taman juga merupakan magnet tersendiri bagi para pecinta kuliner. Ada restoran gourmet Fauchon, La Maison de la Truffe, Caviar Kaspia, dan toko coklat Patrick Roger yang selalu memajang pahatan coklat di etalase.

Jardin du Luxembourg


Taman seluas 23 hektar ini terkenal dengan hamparan bunga, jalan setapak, dan air terjun Medici-nya. Taman ini sering dikunjungi wisatawan untuk melihat aneka pohon dan bunga, jogging, atau sekedar duduk-duduk menikmati suasana. Saking cantiknya, penulis Victor Hugo menjadikannya sebagai tempat kedua tokoh utama novel Les Misérables bertemu pertama kalinya.

0 komentar:

Posting Komentar